Persyaratan KPR Rumah Seken/Bekas/Second

Monday, January 16, 2017

Persyaratan KPR Rumah Seken/Bekas/Second

No comments :
Persyaratan KPR Rumah Seken/Bekas/Second

[Syarat & Ketentuan agar Second/Bekas/second bisa di KPR kan] KPR rumah second bagi sebagian orang memang jauh lebih baik dibandinkan KPR Rumah baru. selain proses nya lebih cepat -karena rumah sudah jadi- tetapi juga dikarenakan lokasi bisa kita tentukan sendiri.


Persyaratan KPR Rumah Second yang harus anda penuhi tidak hanya dari segi persyaratan dokumen seperti yang dijabarkan pada artikel di atas. Persyaratan lain yang wajib dipenuhi juga terdapat pada rumah itu sendiri.

Berikut adalah kriteria-kriteria rumah second yang bisa di KPR Kan:

1. Jalan Depan Rumah Bisa Dilewati Mobil

Tidak menjadi masalah apakah rumah second yang ingin di KPR kan memiliki garasi/carport atau tidak. Yang terpenting adalah, jalan & akses menuju rumah harus bisa dilewati oleh mobil.

Jadi, jika jalan yang berada di depan rumah yang ingin di KPR kan tidak bisa dilewati mobil, maka rumah tersebut tidak bisa di KPR kan kepada Bank.

2. PBB

Bukti pembayaran PBB adalah salah satu dokumen yang wajib di lampirkan saat kita akan mengajukan KPR rumah second. Maka dari itu, pastikan pemilik rumah telah membayar pajak PBB tahun berjalan rumah tersebut & menyimpan bukti pembayaran nya. Jika rumah yang ingin anda KPR kan tidak membayar PBB, maka bisa dipastikan KPR anda akan ditolak.

3. Surat Izin Mendirikan Bangunan

Rumah yang ingin kita KPR kan wajib memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Mintalah copy IMB kepada pemilik rumah, sebagai syarat mengajukan KPR rumah second. Jika Rumah tersebut tidak memiliki IMB, pihak bank tidak bisa memproses aplikasi KPR rumah second Anda.

4. Sertifikat

syarat terakhir dari rumah second/bekas yang bisa di KPR kan adalah, rumah tersebut wajib ber Sertifikat Hak Milik (SHM).


Sebelum melangkah lebih jauh, penting untuk memastikan rumah yang anda inginkan memiliki ke 4 syarat yang telah disebutkan di atas. Jangan sampai, proses panjang yang telah anda lalui gagal karena ke 4 faktor tersebut tidak terpenuhi.

persyaratan rumah kpr
persyaratan rumah kpr bersubsidi
persyaratan kpr rumah second
persyaratan kpr rumah second bank mandiri
persyaratan kpr rumah bank bri
persyaratan kpr rumah di bank btn
persyaratan kpr rumah bni
persyaratan kpr rumah di bank
Jika anda adala sales, pengembang, marketing dari Persyaratan KPR Rumah Seken/Bekas/Second dan ingin menambahkan alamat lengkap, nomor telepon atau iklan Anda, silakan hubungi kami dengan mengisi form "KIRIM IKLAN RUMAH ANDA"

No comments :

Post a Comment

close